Unimal Tawarkan Studi Lanjut Untuk Mahasiswa Sosiologi UTU
  • Prodi Sosiologi
  • 26. 08. 2021
  • 0
  • 752

Meulaboh, Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas  Teuku Umar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi studi lanjut untuk mahasiswa Sosiologi, kemarin tanggal 25 Agustus 2021 di ruang laboratorium sosiologi. Kegiatan ini merupakan hasil turunan kerjasama antara Universitas Teuku Umar dan Universitas Malikussaleh. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan pasca sarjana Prodi Sosiologi Universitas Malikussaleh, Rahmad Rangkuti.

Beberapa mahasiswa sosiologi yang berminat melanjutkan studi mengikuti dan menyimak penjelasan Rahmad Rangkuti, M.Sos dengan serius. Dengan penjelasan ini diharapkan mahasiswa sosiologi mendapatkan gambaran yang jelas mengenai tawaran studi lanjut di Universitas Malikussaleh. Prodi Sosiologi (S2) Universitas Malikussaleh dibuka pertama sejak tahun 2018, prodi ini juga telah mendapatkan akreditasi B sejak 2019 lalu. 

Pada sisi yang lain Ketua Program Studi Sosiologi Universitas Teuku Umar Nurkhalis, mengatakan bahwa ada target bagi lulusannya untuk mengambil studi lanjut. “Studi lanjut merupakan salah satu target IKU yang harus dipenuhi”, tandasnya. Sampai saat ini Sosiologi sudah memiliki beberapa alumni yang melakukan studi lanjut, namun jumlahnya sangat sedikit.

Kaprodi Sosiologi dan seluruh dotapnya berusaha keras untuk mendorong para mahasiswa khususnya semester akhir untuk mengambil studi lanjut. Studi lanjut selain merupakan target kinerja, juga akan menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang mumpuni di bidangnya. Saat ini Sosiologi UTU juga memiliki dosen yang juga merupakan alumni. Semoga akan terus bertambah sampai dengan mampu membuka pasca sarjana sendiri.(3'2)

Lainnya :