Rayakan HUT Ke-11, Menwa UTU Gelar Bakti Sosial di Masjid Sekitar Kampus
  • UTU News
  • 15. 10. 2021
  • 0
  • 871

MEULABOH - UTU | Dalam rangka memperingati HUT ke-11, SAT MENWA 112/JP-UTU menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk rasa syukur, salah satunya melakukan bakti sosial bersih-bersih perkarangan masjid di sekitar kampus Universitas Teuku Umar.

Bakti sosial tersebut berupa kegiatan kerja bakti pada prasarana umum yakni masjid Darul Muchlisin Alpen, Ujong Tanoh Darat yang letaknya tidak jauh dari lokasi kampus UTU. Bakti sosial itu  dilaksanakan oleh para anggota Menwa UTU yang terdaftar di kampus Universitas Teuku Umar (Meulaboh).

Kana Rizky, Pjs. Komandan Sat Menwa UTU menjelaskan  kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk pengabdian anggota kepada masyarakat, terutama lingkungan di sekitar kampus UTU dengan mengedepankan nilai-nilai cinta tanah air yang harus diterapkan kepada pemuda khususnya anggota Menwa.

“Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para anggota untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik,” ujar Kana Rizky, Kamis (14/10).

Kegiatan tersebut mendapat respons  positif dari para pengurus masjid maupun warga di sekitar masjid. “Kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan softskill anggota menwa yang berakhlakul karimah,”  tutur Pengurus Masjid Darul Muchlisin.

“Kegiatan yang dilakukan Menwa UTU sangat baik, karena membantu membersihkan masjid (fasilitas umum) merupakan hal yang langka dilakukan oleh pemuda, ” tutur Firdaus salah satu warga sekitar Masjid Darul Muchlisin.

Kana mengemukakan, respons positif dari para warga di sekitar masjid dekat kampus UTU merupakan apresiasi dan kepercayaan warga untuk dapat saling menjaga kebersihan sekitar.

“Hal tersebut menjadi penambah  semangat bagi para anggota kami dalam melaksanakan kegiatan  rasa cinta tanah air di wilayah Aceh Barat dan sekitar lokasi kampus,” tegas Kana Rizky. (*)

Komentar :

Lainnya :