Prodi Sosiologi UTU Raih Penghargaan dari APPSI, Pada Kongres IV & Konferensi Nasional Sosiologi IX
  • Prodi Sosiologi
  • 03. 06. 2022
  • 0
  • 946

MEULABOH - UTU | Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Universitas Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) meraih penghargaan pada kegiatan Kongres IV & Konferensi Nasional Sosiologi (KNS) IX diselenggarakan oleh Assosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI) bertema Pendekatan Sosial Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), berlangsung di Balikpapan terhitung dari 01-03 Juni 2022.

Penghargaan yang diperoleh Prodi Sosiologi UTU karena mampu disiplin dan tertib administrasi selama periode 2018-2022 masa kepemimpinan Ida Ruwaida selaku Akademisi dari Universitas Indonesia. Penghargaan juga diberikan kepada empat perguruan tinggi lainnya antara lain Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Universitas Bangka Belitung dan Universitas Sumatera Utara.

Ketua Panitia, Anis Farida, mengatakan bahwa sejumlah penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi kepada peserta, program studi dan pengurus APPSI.

"Beberapa penghargaan yang kami berikan antara lain peraih Best Presenter, prodi disiplin dan tertib administrasi dan penghargaan kepada pengurus demisioner," ungkap Anis Farida berasal dari akademisi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pada Kongres APPSI, adapun rangkaian acara terdiri dari pemilihan ketua umum baru, penyampaian Laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan periode 2018-2022, gelaran konferensi, Workshop Perumusan Kebijakan tentang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dan berakhir dengan kunjungan ke lokasi IKN.

Pada penyampaian LPJ, Ida Ruwaida menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas segala dukungan dan kerja sama tim selama ini.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan kekompakan tim rekan APSSI. Meskipun dihadang pandemi tetap berlangsung kegiatan secara virtual dan juga hasilkan beberapa karya ilmiah dan kumpulan artikel dari pengurus dan anggota APSSI," Ujar Ida Ruwaida.

Pada kongres IX yang terpilih sebagai ketua baru APSSI periode 2022-2026, Harmona Daulay dan dewan pengawas adalah M. Najib Azka.

Dan pada konferensi IX tersebut, Prodi Sosiologi UTU mengikutsertakan empat dosennya terdiri dari Afrizal Tjoetra, Akmal Saputra, Riki Yulianda dan Nurkhalus untuk untuk mempresentasikan jurnal ilmiah yang berkaitan dengan konflik dan kajian sosiologi komunikasi dari pembangunan IKN. (*)

Komentar :

Lainnya :