• Prodi Sosiologi
  • 07. 04. 2019
  • 0
  • 845

Mauliza Agustina Lolos Konferensi Nasional Sosiologi ke-VIII

 

Meulaboh-  Mahasiswi Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) lolos seleksi dan berkesempatan presentasi hasil penelitiannya di Konferensi Nasional Sosiologi (KNS) VIII, yang ikut Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APPSI). Konferensi ini bertema “Manajemen Bencana dan Kebudayaan di Negeri Cincin Api: Perspektif dan Kontribusi Sosiologis” ini berlangsung sejak 31 Maret - 02 April 2019, di Le Polonia Hotel & Conventation, Medan. 

Mauliza Agustina yang ikut memaparkan hasil penelitian pada hari kedua kegiatan dengan judul penelitian "Transformasi Budaya Masyarakat Agraris di Kuta Aceh, Kabupaten Nagan Raya". Ketua Prodi Sosiologi UTU, membahas KNS kali ini Sosiologi UTU berkesempatan untuk mengikutsertakan dosen dan mahasiswanya. "Sudah beberapa kali pertemuan nasional sosiologi diwarnai hadirnya mahasiswa sebagai penyaji: Kali ini kita mencoba satu orang mahasiswa yang memiliki mental  yang baik. Kami sadar tidak semua mahasiswa yang bermental super bisa dan berani tampil," ungkap Triyanto.

Triyanto menambahkan, keikutsertaan mahasiswa kali ini menggantikan rencana perdana. "Pada tahun lalu, kita sudah siapkan seorang mahasiswa yang menurut saya sangat sempurna, tetapi kita gagal pada konferensi APSSI di Lombok. Ada beberapa alasan yang membuatnya menjadi gagal, dan kali ini alhamdulillah kita berhasil," papar Triyanto.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti alumni sosiologi UTU yaitu Muhammad Fadhal yang menjadi peserta pada konferensi tersebut.  "Semoga pada pertemuan tahun depan dan kegiatan resmi lainnya banyak mahasiswa sosiologi yang mengikutinya. Ajang ini memiliki banyak manfaat; bertemu dosen sosiologi se-Indonesia sekaligus berbagi pengetahuan dan mengupas isu-isu terbaru dalam perspektif sosiologis," harap Fadhal yang sedang studi lanjut di program magister Sosiologi Universitas Sumatera Utara (USU). [khalis]

 

Lainnya :