GenBI UTU Gelar Aksi Bersih-Bersih di Tugu Teuku Umar, Batee Puteh
  • UTU News
  • 27. 09. 2020
  • 0
  • 282

MEULABOH - UTU | Sampah plastik hingga kini masih menjadi momok atau persoalan serius bagi Indonesia dan juga negara lain di dunia. Di Indonesia, sampah plastik tak hanya dijumpai di wilayah darat saja, tapi juga sudah menyebarluas ke wilayah laut yang luasnya mencapai dua pertiga dari total luas Indonesia. Semua pihak dihimbau untuk terus terlibat dalam penanganan sampah plastik yang ada.

Begitu pula hal terjadi di tugu Teuku Umar  pantai Bate puteh banyak sampah plastik seperti botol, gelas minuman, dan pembungkus plastik mengapung di pinggir pantai dan dibibir pantai. Tidak tahu datang dari mana, dan siapa membuang sampah .

Atas keprihatinan terhadap banyaknya sampah berserakan di komplek tugu Teuku Umar yang berlokasi di pantai Bate Puteh, Suak Ribee Aceh Barat, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan aksi pembersihan di tugu Teuku Umar, Minggu (27/09/2020).

Kegiatan yangnmengusung tema "GenBI Cinta Bumi" ini diikuti oleh anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar, baik yang berdomisili di Provinsi Aceh maupun yang berdomisili diluar Provinsi Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya disekitaran tugu Teuku Umar pantai batee puteh untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

"Kegiatan Aksi Bersih ini salah satu bentuk kepedulian anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar terhadap lingkungan. Hadirnya GenBI serta terjun langsung ke lingkungan masyarakat diharapkan dapat memberikan energi positif ditengah pandemi Covid-19 seperti ini. " Kata Riski syahroni salah satu anggota GenBI.

Lanjutnya, kegiatan GenBI Cinta Bumi merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh divisi lingkungan hidup. Adapun melalui kegiatan ini diharapkan  meningkat kesadaran massyarakat akan keberhasilan lingkungan sekitar, untuk tidak membuang sampah sembarang yang akan merusak lingkungan.,

Sementara itu, Suci Annisa selaku ketua GenBI komisariat UTU periode 2020/2021 mengatakan kegiatan GenBI cinta bumi ini merupakan program positif yang akan terus kita lakukan di  lingkungan masyarakat

"Melalui kegiatan ini kita berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar pantai Bate puteh khusus nya''. Sebut suci Annisa. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :