Dekan FISIP UTU Lepas 18 Mahasiswa Program Mengajar Sepekan
  • UTU News
  • 20. 11. 2021
  • 0
  • 3133

MEULABOH - UTU | Bertempat di Ruang Laboratorium SOSIO FISTU, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, sebanyak 18 Mahasiswa dari Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Teuku Umar mengikuti prosesi pelepasan secara resmi program Mengajar Sepakan, (16/11/21).

Program Mengajar Sepekan merupakan Program rintisan yang diluncurkan oleh Program Studi Sosiologi, FISIP UTU  dalam upaya implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program ini dilaksanakan selama sepekan, dan ditempatkan di satuan pendidikan Menengah Atas (SMA) 1 Meulaboh dan SMA 1 Meureubo dimulai tanggal 17-23 November 2021.

Dekan FISIP, Basri, SH., MH dalam sambutannya yang sekaligus melepas mahasiswa Sosiologi menyampaikan bahwa Program ini merupakan program yang sangat bagus, karena mahasiswa akan melakukan pengabdian secara nyata di sekolah.

Peluang ini tidak dimiliki oleh semua mahasiswa, sehingga beliau berpesan agar mahasiswa benar - benar menjalankan tugas dengan mengedepankan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

"Saya turut mengapresiakan program Mengajar Sepakan dan ke depan bisa dapat menjadi agenda rutin serta bisa mempersiapkan juga mahasiswa mendaftar pada Program Kampus Mengajar," ujar Basri.

Sementara itu, Kaprodi Sosilogi UTU, Nurkhalis mengatakan bahwa pelepasan mahasiswa Mengajar Sepekan menjadi serangkaian acara dimulai dari pendaftaran, seleksi dan implementasi kegiatan selama sepekan.

"Saya tidak duga awalnya berpikir hanya beberapa orang saja yang tertarik. Namun pada saat buka pendaftaran justru ada sebanyak 28 mahasiswa mendaftarkan diri. Saat seleksi diadakan tereleminasi hingga menjadi 18 orang saja yang lolos untuk menjadi pengajar pada program mengajar sepekan," ungkap Nurkhalis.

Selama kegiatan berlangsung mahasiswa turut didampingi oleh beberapa dosen tetap Prodi Sosiologi di antaranya Bapak Sopar, Bapak Triyanto dan Ibu Irma Juraida. Pada tanggal 23 November 2021 program ini akan berakhir dan rencananya akan kembali ditutup oleh Dekan FISIP berlokasi di SMA 1 Meulaboh.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Dekan 1 FISIP, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, Koordinator Pusat PMI-UTU, Triyanto, MA serta sejumlah dosen prodi Sosiologi. (Aduwina).

Komentar :

Lainnya :