Dekan FISIP Launching Literacy Corner Prodi Sosiologi
  • Prodi Sosiologi
  • 23. 09. 2022
  • 0
  • 283

MEULABOH - UTU | Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar, Basri, S.H., M.H secara resmi melaunching Literacy Corner yang digagas oleh Program Studi Sosiologi, Rabu (21/9/2022).

Launching Literacy Corner yang bertempat di ruang rapat senat Universitas Teuku Umar tersebut sebagai upaya meningkatkan layanan belajar dan kualitas menulis mahasiswa dan dosen lingkup Prodi Sosiologi. 

Basri dalam sambutannya mendukung dan menyambut baik  program layanan Literacy Corner ini dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan kemampuan membaca dan menulis artikel atau karya tulis ilmiah bagi mahasiswa. 

“Semoga program ini terus ada dan berkembang dalam bentuk kegiatan yang lebih luas dalam mengembangkan dunia literasi tidak hanya dalam kegiatan menulis” katanya. 

Cut Irna Liyana, S.Pd.I., M.A selaku Dosen Penggagas Literacy Corner dalam laporannya menjelaskan bahwa program layanan ini merupakan wadah pembelajaran dan  pengembangan kemampuan literasi mahasiswa dan dosen yang dinaungi oleh Laboratorium Program Studi Sosiologi dalam hal mendukung visi dan misi Prodi. 

Acara launching ini turut diikuti oleh mahasiswa sosiologi yang akan menulis tugas akhir dan juga diikuti oleh dosen muda dari program studi Sosiologi, IAN, dan Ilmu Komunikasi. 

Menurut Cut Irna Liyana, dalam acara Launching tersebut turut dirangkai dengan kegiatan pelatihan penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa Prodi Sosiologi dengan menghadirkan Dr. Velayati Hajad, M.A dosen Prodi IAN FISIP UTU sebagai narasumber. 

Sementara itu, Ketua Prodi Sosiologi Sopar Sinambela, M.Si menjelaskan bahwa layanan Literacy Corner ini juga merupakan jawaban untuk meningkatkan bakat minat dan kemampuan mahasiswa dalam menulis artikel atau Karya tulis ilmiah lainnya. 

"Untuk tempat implementasi layanan Literacy Corner ini nantinya akan dikelola dalam laboratorium sosiologi dan kegiatan ilmiah seperti pelatihan dan pendampingan  akan diadakan secara periodic setiap bulannya," Pungkas Sopar. (Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :